Translate

Sunday, May 12, 2013

10 Kebiasaan Buruk Yang Baik untuk Anda



1: Bergosip
Gossiping can relieve stress and anxiety
Sebagian besar dari kita suka gosip yang baik, apakah kita cekikikan atas rekan asmara baru atau yang memberikan pendapat pada pilihan pakaian seseorang atau perilaku seseorang, dan kabar baiknya adalah bahwa bergosip benar-benar bisa menjadi baik bagi kita. Tidak hanya mendengarkan gosip membantu kita untuk mempelajari lebih lanjut tentang karakter orang di sekitar kita, ikatan dan tertawa dengan rekan-rekan Anda juga membuat hormon merasa-baik yang membantu untuk meredakan stres dan kecemasan.Bergosip bisa meredakan stres dan kecemasan.hmm....sering2 gosipdehh..hehhehehehe

2: Minum kopi

Meskipun minum kopi terlalu banyak dapat merusak kesehatan Anda, dalam jumlah yang lebih kecil yang populer minuman panas benar-benar bisa baik bagi Anda. Ketika mabuk di moderasi (tidak lebih dari tiga cangkir per hari), kafein dapat mempercepat metabolisme Anda, meningkatkan daya tahan latihan dan mengurangi risiko batu empedu dan batu ginjal. Sebuah studi oleh Harvard Medical School juga menemukan bahwa perempuan yang minum dua atau lebih cangkir kopi sehari cenderung menjadi depresi, sedangkan penelitian terpisah telah menunjukkan bahwa minum tiga cangkir memotong risiko diabetes yang berkaitan dengan usia. 

 3: Gelisah

Ini adalah kutukan dari guru sekolah di mana-mana, namun penelitian menunjukkan bahwa gelisah mungkin tidak ada nilai buruknya - setidaknya dalam kita orang dewasa. Penelitian menunjukkan bahwa gelisah bisa membakar hingga 350 kalori ekstra per hari, membantu Anda untuk menahan mereka yang kelebihan berat badan. Untuk lebih meningkatkan pembakaran kalori Anda, cobalah untuk memeras dalam latihan yang lebih ringan, seperti bangun untuk mengubah saluran daripada menggunakan remote control. 

4: Bersumpah

Studi menunjukkan bahwa dalam situasi tertentu Sumpah sebenarnya baik untuk Anda. Menurut sebuah studi oleh University of East Anglia, bersumpah di tempat kerja dapat membantu karyawan mengatasi stres dan menjaga solidaritas. Sementara itu, para peneliti di Keele University School of Psychology menemukan bahwa bersumpah dapat memberikan bantuan jangka pendek yang efektif dari rasa sakit. Namun, studi ini juga mencatat bersumpah harus disediakan hanya untuk masa krisis, karena semakin tinggi frekuensi bersumpah harian bagi peserta, semakin kurang nyeri yang mereka alami.(hahahaha..ada2 saja.) 

5: Melewatkan Waktu mandi

Kalian pernah tergoda untuk melewatkan waktu mandi ??, penelitian menunjukkan bahwa Anda mendapatkan kesehatan ekstra jika tidak mandi. Tidak mencuci mengelupas kulit Anda dari minyak alami yang tetap terhidrasi dan lentur, bisa juga mengelupas kulit dari bakteri baik yang membantu mencegah penyakit. Jika Anda memutuskan untuk melewatkan mandi, artinya kalian melindungi bakteri baik dan minyak baik dari tubuh kalian, cobalah melakukannya pada hari ketika kalian semangat bekerja! LOL

 6: Kehilangan kesabaran Anda/Meluapkan amarah

Banyak dari kita telah dibesarkan untuk percaya bahwa kehilangan kesabaran kita adalah yang kecerobohan . Untuk paham ini benar (tak seorang pun ingin bergaul dengan orang yang selalu berteriak sepanjang hari ), namun penelitian telah menemukan bahwa kehilangan kesabaran Anda benar-benar bisa baik untuk kesehatan Anda. Melampiaskan emosi diyakini mengurangi efek stres, sementara studi di Swedia menemukan bahwa pria yang memendam kemarahan mereka saat diperlakukan tidak adil di tempat kerja dua kali lipat risiko terkena serangan jantung.(waduhh..mending marah deh dari pada berabe berurusan dengan penyakit menyeramkan ini)

7: Berjemur


Dalam beberapa tahun terakhir, saran resmi keluar bahwa kita harus menutupi badan kita dari sinar matahari sepanjang waktu untuk melindungi diri dari kanker kulit. Namun, baru-baru ini para ahli telah menyatakan bahwa sebenarnya sedikit dan sering terkena paparan sinar matahari baik bagi kita. Di Inggris, di mana kekurangan vitamin D adalah umum, tujuh kelompok kesehatan terkemuka dan amal telah mengeluarkan pernyataan menasihati semua orang untuk menghabiskan 10 menit di tengah hari matahari tanpa tabir surya untuk menghindari rakhitis. Sementara itu, sebuah studi AS telah menyatakan bahwa vitamin D diproduksi oleh matahari bisa membantu menangkal pilek dan flu. Namun, para ahli telah menekankan bahwa orang harus menutupi setelah 10 menit, dan kulit tidak boleh merah. 

 8: Tidur
http://realbuzz4.s3.amazonaws.com/static/uploads/4378/600x450/RB85264867525.jpg
Merasa bersalah karena Anda kelebihan tidur?  Jangan! Penelitian telah menemukan bahwa tidur dapat membantu Anda hidup lebih lama, meningkatkan memori dan mengurangi stres, sementara yang tidak mendapatkan tidur yang cukup dapat menyebabkan kecelakaan, berat badan, dan meningkatkan risiko penyakit jantung.
 

 9: Diet

Meskipun terus-menerus mengkonsumsi junk food adalah cara yang cepat untuk menyabot kesuksesan diet, diet dapat meningkatkan kebahagiaan Anda, juga akan membantu Anda tetap termotivasi untuk tetap di jalur diet. Juga, karena banyak orang mendambakan makanan yang paling mereka sukai namunberusaha untuk melawan, membiarkan diri sedikit dari apa yang Anda suka benar-benar dapat membantu untuk mengurangi rasa lapar.

10: Melamun

Banyak dari kita melihat melamun sebagai tanda kemalasan atau bentuk penundaan, namun, para peneliti di University of British Columbia telah menemukan bahwa membiarkan pikiran Anda mengembara benar-benar dapat membantu meningkatkan kemampuan Anda memecahkan masalah. Studi ini menemukan bahwa ketika pikiran peserta berjalan, bagian otak yang terkait dengan pemecahan masalah menjadi lebih aktif daripada ketika fokus pada tugas-tugas rutin. Jadi, sementara melamun dapat meningkatkan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas kita saat ini, dapat memungkinkan untuk sadar memilah-milah masalah penting lainnya dalam hidup kita.


hm........Kebiasan-kebiasaan yang aneh diatas bermanfaat juga yah....ooopsss, tapi jangan keseringan dilakukan, lakukanlah sesuai porsi dan jangan berlebihan. hehehheheheh. 

Post by Grace Sumarni
Salam Hakuna Matata
;)

0 comments:

Post a Comment